Mengapa harus ada ruang untuk kita?

Posted by Sarah Audrey Christie , Rabu, November 14, 2007 04.49

Wanita butuh bicara. Tapi wanita seringkali tak boleh bicara. Wanita ingin menggapai impian. Tapi wanita tak boleh bermimpi. Kenyataannya, wanita, ciptaan Tuhan yang istimewa, telah terjebak dalam kubangan realita yang tidak lagi meletakkan wanita di mana semestinya.

Dalam perjalanan hidupku, aku menemui banyak wanita hebat yang lebih banyak tenggelam di balik ketidakpercayaan diri, penyesalan, sakit hati, dan rendah diri. Potensial, berbakat, tapi kehilangan impian. Mereka tidak lagi berpikir untuk melakukan sesuatu yang besar. Mereka kehilangan tujuan, apa yang sebenarnya ingin mereka lakukan dalam kehidupan. Padahal seandainya mau, mereka bisa. Menjadi apapun yang mereka impikan. Ternyata semua karena situasi hidup dan penilaian dunia yang telah memisahkan mereka dari impian. Pendek kata, wanita kehilangan visi. Wanita kehilangan kesadaran akan eksistensinya yang mulia. Yang tersisa adalah keputusasaan akan cinta seorang pria. Aku nggak bilang itu salah. Kita memang diciptakan untuk pria. Tapi untuk pria-pria yang hebat. Pria-pria yang tahu menempatkan wanita di ruang teristimewa dalam hatinya. Bukan pria-pria pecundang yang hanya mencari wanita untuk dijadikan sarana pemuas kebutuhan. Wanita, wanita, wanita, lihatlah, dengarlah, betapa kalian lebih dari sekedar fungsi. Karena kalian bukan alat. Kita adalah manusia, yang dicipta sama dan bahkan dihias Tuhan dalam kemuliaan. Wanita dapat menjadi seseorang, tapi entah mengapa wanita memilih untuk menjadi sesuatu. (Pasti, aku akan bicara banyak tentang ini nanti.)

Aku pernah bertanya pada seorang teman. Dia seorang wanita yang hebat. Berbakat. Lalu aku bertanya tentang hal yang sederhana. "Apa impianmu?" Dan wanita itu terdiam, tak keluar sepatah kata berbentuk jawaban yang bisa membuat aku menjadi tenang. "Aku lupa..." hanya itu yang keluar dari balik bibirnya.

Tanpa impian, kita tak dapat berharap, karena nggak akan ada dasar untuk berharap, tanpa harapan, nggak akan ada semangat, dan tanpa semangat kita hanya akan menjalani hidup yang panjang dan membosankan. Bisa-bisa malah menyedihkan.

Blog ini diciptakan untuk wanita-wanita yang ingin bermimpi lagi, yang ingin bisa bicara sebebas-bebasnya tentang kehidupan. Yang ingin melakukan sesuatu yang besar, tapi tidak tahu caranya. Atau... lupa.

Aku mau kalian menemukan kembali impian, seperti Tuhan telah menuntunku pada impianku. Cuma itu yang aku mau. Dan percayalah, aku bukan seorang feminist yang membenci eksistensi pria. Aku mengidolakan pria-pria hebat. Tapi aku juga akan lebih bahagia, kalau wanita pun dibangkitkan menjadi wanita-wanita yang hebat. Kalian setuju?

Dan untuk siapapun yang ingin bergabung, atau sekedar membantu dengan tulisan, hubungi aku di sini.

Okay, kalian siap jadi wanita-wanita yang hebat? Sekarang saatnya.

0 Response to "Mengapa harus ada ruang untuk kita?"